Techradar
Semangat pagi sobat klikdrag.com, seakan telah move on, Blackberry kini menyematkan OS android pada smartphone terbarunya, yakni Blakcberry Priv.

Dilansir dari Techradar (10/29), perangkat Blackberry Priv dibenamkan dengan layar lengkung dual-edge disinyalir untuk menantang kompetitornya secara head to head yakni Samsung Galaxy S6 Edge dan Samsung Galaxy S6 Edge Plus.

Selain dibekali fitur layar lengkung layaknya Galaxy S6 Edge, Blackberry priv juga mengusung Layar jenis Amoled kapasitif touchscreen sebesar 5,4 inch dengan resolusi 1440x2560 piksel dengan fitur multitouch hingga 10 jari serta diproteksi dengan Corning Gorilla Glass 4. Menariknya, selain kita dapat mengetik langsung pada layar dengan fitur multitouch-nya, Priv juga dibekali dengan keyboard fisik layaknya Blacberry klasik.

Sementara itu pada sisi dapur pacunya dimotori oleh Qualcomm Snapdragon 808 Quadcore 1,44 Ghz yang ditopang dengan ram sebesar 3Gb dan 32Gb ruang penyimapan internal yang dapat ditambah dengan Micro SD hingga 200 Gb, sedangkan grafisnya dipercayakan pada Adreno 418.

Untuk urusan fotografi, kamera depan blackberry priv dipersenjatai dengan lensa kenamaan Schneider-Kreuznach yang memiliki sensor sebesar 18MP disertai berbagai fitur unggulan seperti optical image stabilization, phase detection, autofocus, dan dual LED flash, dan dapat merekam video hingga 2160p@30fps. Sedangkan kamera depannya dibekali dengan 2 MP dan dapat merekam video hingga 720p.

Tidak ketinggalan, device terbaru blackberry ini juga memiliki konektivitas yang cukup lengkap lantaran ditunjang dengan teknologi tercepat saat ini yakni 4G LTE, juga dilengkapi dengan Bluetooth V4.1, dan Wi-Fi. Namun sayangnya tidak ditemukan fitur radio yang saat ini bisa dibilang wajib pada smarthphone.

Last, dengan jagoan terbarunya Blackberry Priv, yang mengusung system operasi robot hijau dan didukung dengan hardware-hardware kelas wahid, wajar saja jika RIM, vendor asal Kanada sang pembesut blackberry, pantas PEDE untuk menantang Samsung yang saat ini merajai jagat smartphone. Akan tetapi jika melihat gap nya yang sangat jauh, rasanya berat bagi Blackberry untuk menjungkalkan Samsung…, namun bukan tidak mungkin hal tersebut bisa jadi kenyataan.



Advertisement

Post Comment

0 komentar:

Post a Comment

Jika berkunjung jangan lupa meninggalkan jejak di kolom komentar yah :D

 
Top