Hai sobat klikdrag, kali ini kami akan memberikan seputar info mengenai perkembangan foto dalam dunia fotografi.. oke mari kita lanjut sedikit mengenai..
Apa itu fotografi???


Fotografi atau photography berasal dari kata yunani "Fotos" yang artinya cahaya dan "Grafo" artinya adalah melukis, nah dari kata tersebut sehingga dapat disimpulkan bahwa fotografi adalah melukis dengan menggunakan media cahaya, bisa dikatakan bahwa metode fotografi adalah hasil gambar atau foto dari obyek yang kemudian direkam dengan menggunakan pantulan cahaya dari obyek yang peka terhadap cahaya.

Di era modern ini, perkembangan gadget atau alat foto sangat pesat dan mudah untuk kita temui sehingga siapapun bisa memotret. macam jenisnyapun beragam, dari mulai kamera handphone, digital pocket, sampai setingkat SLR/DSLR. nah sekelas SLR/SLR ini akan lebih ajib lagi gan buat keperluan fotografi, ya meskipun banyak resolusi dari handphone yang canggih tapi tetep ane saranin untuk memakai SLR/DSLR.

Dengan kecanggihan digital sehingga membuat siapapun akan mudah untuk menggunakanya, dari fotografer abal-abal sampai fotogafer profesional. tapi tenang.. bukankah fotografer profesional juga dulunya bekas abal-abal :D jadi jangan malu untuk belajar yah.. mencoba lebih baik ketimbang tidak sama sekali..

nah, saking canggihnya sehingga memunculkan prinsip baru nih gan.. yaitu prinsip aspret "asal jepret". biasanya fotografer abal-abal akan menggunakan prinsip ini, artinya dia akan jeprat-jepret dulu untuk hasilnya nanti aja liat belakangan. namanya juga digital, ya kalo gagal tinggal hapus! padahal apa susahnya untuk belajar cara pengambilan foto dulu ya'kan.. gak susah ko, belajar cara memegang kamera yang baik, mengatur diagfragma dkk, melihat komposisi gambar, dan lain sebagainya..
Ingat satu hal, foto murni itu beda dengan foto digital..!!
ya meskipun kebanyakan fotografer banyak berbeda pendapat dengan hal ini, tapi saya mengambil bahwa itu beda! kenapa beda? karena foto murni identik tanpa melalui editing imaging, artinya benar-benar murni dari pengambilan gambar tersebut, sedangkan foto digital imaging berarti ini merupakan foto yang sudah diedit, direkayasa dan dimanipulasi sedemikian rupa.. ya kalo editanya hanya mengangkat warna kisaran 30% saja sih it's fun :D tapi kalo yang benar-benar ingin jadi fotografer profesional, ane saranin agar jauh-jauh deh mengandalkan editing.. kecuali jika kepepet :D

sebenarnya ane juga bukan fotografer profesional, ane hanya memberikan sedikit pandangan ane aja ya gan.. oke mungkin untuk sejarah bisa dicek di wikipedia, sekian dan terimakasih.. salam klikdrag

Advertisement

Post Comment

0 komentar:

Post a Comment

Jika berkunjung jangan lupa meninggalkan jejak di kolom komentar yah :D

 
Top