The Verge
Hallo sobat klikdrag, pastinya pernah dong dibikin kesal oleh video yang tiba-tiba muncul ketika kita sedang browsing di website tertentu. Suaranya itu layaknya petir yang menggelegar di siang bolong, sering kali bikin kita kaget, bahkan jantungan.

Kabar baiknya, Google sangat tanggap sekali dengan hal tersebut, oleh karena itu sebuah fitur baru yang berguna untuk memBUNGKAM video yang otomatis berputar (autoplay) pada suatu website akan disematkan pada browser andalannya, yakni Google Chrome

Dengan alasan tertentu, fitur Autoplay sendiri sering kali dipasang pada halaman website. Walaupun terkadang bermanfaat, namun fitur ini juga seringkali dianggap mengganggu oleh sebagian pengunjung, terutama bagi yang memang kuota internetnya terbatas. Pasalnya video tersebut tidak diinginkan pengguna dan tentunya akan memakan kuota yang tidak sedikit.

Beruntung Google sangat peka terhadap masalah tersebut, sehingga kabarnya, sebagaimana dilansir klikdrag.com dari laman The Verge, Google bakal membenamkan fitur baru ini pada browser besutannya. Dengan demikian video autoplay tidak menjadi gangguan lagi.

Bagaimana cara menggunakan fitur tersebut? Pengguna dapat membungkam video autoplay dari halaman Page Info dengan cara klik kanan pada sebelah kiri kolom alamat website.

Namun, teman-teman mesti sedikit bersabar nih... lantaran fitur pembungkam video tersebut, saat ini masih dalam tahap ujiboca dan belum dapat dinikmati oleh umum. Akan tetapi sobat tidak usah khawatir, karena jika fitur tersebut sudah sempurna, bakal secepatnya dirilis ke publik, dan kita dapat memakainya secara permanen untuk mematikan video autoplay pada berbagai situs.

Jadi, say goodbye to autoplay !!

Advertisement

Post Comment

0 komentar:

Post a Comment

Jika berkunjung jangan lupa meninggalkan jejak di kolom komentar yah :D

 
Top